Viral Video Orangtua Marahi Kasir Indomaret karena Anak Beli Voucher Game Online, Ini Kata Direktur

Ставки на Киберспорт
8 (Просмотры)
Ставки на Киберспорт
TRIBUN-VIDEO.COM - Sebuah video memperlihatkan orangtua (ortu) dengan emosi mendatangi dan melakukan komplain ke karyawan minimarket Indomaret.

Orangtua tersebut marah lantaran karyawan minimarket tersebut membiarkan anaknya membeli voucher game online senilai Rp 800.000.

Karyawan tersebut bahkan dituntut untuk mengembalikan uang pembayaran voucher game online.

Saat dikonfirmasi Kompas.com pada Rabu (12/5/2021) Direktur Pemasaran PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Wiwiek Yusuf membenarkan adanya kejadian itu.

Peristiwa itu terjadi di Indomaret Simpang Mayang yang beralamat di Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumut.

Namun, Wiwiek belum memastikan kapan kejadian itu berlangsung.

Wiwiek mengatakan, saat itu orangtua si anak diduga dalam kondisi bingung karena anaknya telah melakukan transaksi pembelian voucher game online seharga Rp 800 ribu.

Kedua orangtua si anak kemudian mendatangi kasir untuk meminta uang pembelian itu dikembalikan dan merekam video saat kasir memberikan penjelasan.

Wiwiek mengatakan, pihaknya telah berupaya melakukan pertemuan dengan orangtua si anak untuk menjelaskan duduk persoalan dan mencari jalan keluar.

"Tim kami sudah berusaha jelaskan dengan sebaik baiknya kepada pelanggan. Dan malah coba memberikan alternatif follow up ke call center Unipin," kata Wiwiek saat dihubungi, Rabu (11/5/2021) sore.

"Tim kami juga mencoba menghubungi yang bersangkutan dalam kondisi yang lebih tenang untuk menjelaskan duduk permasalahannya dan solusi terbaiknya seperti apa," katanya.

Ia lantas menjelaskan, selama ini Indomaret memang melayani transaksi pembelian voucher game online.
Namun, dirinya belum memastikan apakah transaksi pembelian voucher game online dapat dilakukan oleh anak di bawah umur.

Kendati demikian, menurut Wiwiek, kasir Indomaret saat itu telah menanyakan tujuan pembayaran dari transaksi yang dilakukan si anak yang mengaku membeli voucher game online untuk kakaknya.

"Melakukan transaksi secara online dan bayarnya di Indomaret. Sama seperti belanja online. Kita hanya sarana pembayaran saja. Pengakuan si anak kepada kasir itu (pembelian voucher game) untuk abangnya. Katanya seperti itu informasi sementara yang kita terima," jelas Wiwiek.

Terkait persoalan ini pada prinsipnya pihak Indomaret beritikad baik dan berupaya mencari solusi dengan orangtua si anak.

Ia pun berharap kedepannya para orangtua dapat melakukan pengawasan lebih terhadap anak mereka agar kejadian seperti ini tidak terulang. (Tribun-video.com/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Cerita di Balik Video Viral Orangtua Marahi Kasir Indomaret karena Anak Beli Voucher Game Online", Klik untuk baca: .

Editor : David Oliver Purba
Категория
Другие игры
Комментарии выключены